Home » » BUMY untuk YAYASAN?

BUMY untuk YAYASAN?

Wacana tentang pengadaan Badan Usaha Milik Yayasan (BUMY) semakin mengemuka di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Wasilatul Huda Dukohkidul. Wacana ini diusung oleh Bapak Khoirul Anam, S.Ag. beberapa hari yang lalu. Namun Khoirul Anam, S.Ag. menyayangkan ketidakresponan dari beberapa pihak yang terkait dengan program tersebut. Padahal BUMY ini sangatlah penting yang akan bisa membuat Yayasan kita ini tetap survive di masa-masa yang akan datang, lanjutnya.

Adanya keuangan yayasan yang  hanya bergantung pada dan yang dikucurkan oleh pemerintah saja ini, sangatlah menghawatirkan demi keberlangsungan yayasan pada masa-masa yang akan datang. Dengan kata lain BUMY ini adalah sebuah keniscayaan yang penting untuk segera direalisasikan.
Menurut beliau, BUMY ini kedepannya akan diproyeksikan sebagai badan otonom yayasan yang menangani masalah usaha-usaha perekonomian Yayasan. Dengan beberapa usaha yang realisitis, dan bisa memberi manfaat bagi Yayasan sendiri dan juga masyarakat sebagai relasi kinerja BUMY nantinya.
Masih menurut beliau, selain dalam hal BUMY ini, sebenarnya Yayasan masih perlu banyak pembenahan. Salah satunya adalah bahwa selama ini kinerja Yayasan terkesan tak bervisi dan hanya mengalir tanpa program yang jelas. Oleh karena itu, semua pengurus yayasan perlu bermusyawarah bersama, menyamakan persepsi tentang apa sebenarnya Visi dan Misi YPPWH ini. Baru setelah Visi Misinya jelas, kita melangkah ke program-program dan kegiatan sebagai follow upnya.

1 komentar:

Post a Comment