Home » » Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Ayo Bantu Saudaramu

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Bersedakah dalam islam bukanlah amalan biasa. Ia termasuk salah satu amalan yang bernilai lebih. Karnya Allah akan memberikan pahala yang luar biasa bagi orang yang mau melaksakannya. Sebagaimana firman Allah dalam surat al-baqarah ayat 261 : 
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui."
Dari ayat tersebut, kita mengetahui betapa besarnya pahala bagi orang-orang yang mau bersedekah. Dari 1 amalan sedekah akan menumbuhkan 7 bulir, yang tiap bulirnya akan tumbuh seratus biji. Jadi untuk 1 akan dibalas oleh Allah dengan 700 pahala. Oleh karena itu, selagi anda mampu untuk bersedekah, maka bersedekahlah semampu anda. Selagi kita masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk bersedekah. 


Sebagai contoh, misalnya kita bersedekah Rp. 1.000.000,- maka pahala kita akan dilipatgandakan oleh Allah menjadi Rp. 700.000.000,00. Tapi tentu saja amalan kita harus dibarengi dengan keihklasan hati, agar amalan kita menjadi sempurna. Namun begitu apabila kita merasa belum bisa ikhlas dalam bersedekah, maka tetaplah kita harus bersedekah, untuk melatih keihklasan hati kita. Karena untuk bisa ikhlas hati kita juga harus dilatih.


Tidak harus menunggu kaya untuk bersedekah. Karena yang dinilai Allah dari sebuah amalan adalah dari sisi susahnya amal itu untuk dilaksanakan bagi sang amil. Apalagi jika ditakdirkan oleh Allah sebagai orang kaya, atau diberikan rizki berlebih oleh Allah, maka tak ada alasan lain bagi kita untuk menunda-nunda amalan sedekah.
Nabi telah bersabda: 
Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Seseorang datang kepada Rasulullah saw lalu bertanya, "Ya Rasulullah, sedekah manakah yang lebih besar pahalanya? Rasulullah saw menjawab, "Bersedekah dalam keadaan sehat sedang engkau amat sayang kepada harta tersebut, takut miskin dan mengharapkan kekayaan. Oleh sebab itu jangan menunda-nunda sehingga apabila ruh (nyawa) sudah sampai di tenggorokan (hampir mati) lalu engkau berwasiat untuk si fulan sekian, untuk si fulan sekian." 
(Bukhari - Muslim)

Demikianlah Nabi kita telah bersabda, dan mewanti-wanti kita agar segera bersedekah selagi kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakannya. Jangan sampai ketika kita telah sampai pada masa sakaratul maut (hendak mati) baru kita membagi-bagikan harta kita untuk orang lain (bersedekah), karena hal yang demikian itu tidak akan diterima oleh Allah SWT.
Allah menciptakan manusia sebagai makhluk sosial, yang selain berkewajiban untuk beribadah langsung kepada Allah, juga diwajibkan untuk beribadah yang bersifat sosial. Misalnya kita harus memuliakan tetangga, memuliakan tamu, saling tolong-menolong, berzakat bersedekah dan lain sebagainya. Karena Allah ingin kita membangun sebuah kehidupan yang indah.
Pada jaman yang semakin modern ini, kita tidak perlu susah-susah untuk bersedekah. Bersedekahlah melalui Lembaga Zakat Dompet Dhuafa yang akan membantu anda dalam bersedekah maupun berzakat. Dan memudahkan anda dalam bersedekah secara online melalui Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org.


Janji Allah pasti akan dipenuhi. Bahwasanya Allah berjanji akan melipatkan pahala bagi orang-orang yang mau bersedekah, pasti juga akan dipenuhi oleh Allah.
Allah SWT juga berfirma dalam surat Al-Baqarah ayat 245 :
Penggalangan dana online dengan marimembantu.org
"siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), Maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan"
Tengoklah orang-orang disekitar anda yang gemar bersedekah, mereka tetap kaya dan tidak menjadi jatuh miskin karena bersedekah. Bahkan mereka cenderung semakin kaya karena bersedekah.
Seperti di kampung saya, Dukohkidul Kec. Ngasem Kab. Bojonegoro Jatim, ada seseorang yang bernama (alm.) KH. Muhsan Salim yang gemar sekali bersedekah dalam kehidupan sehari-harinya. Diawali dari membantu para saudaranya, orang lain dan masyarakatnya. Hampir tak ada satupun saudaranya yang tak pernah ia bantu. Dan karena sikap kedermawanannya itu, beliau dicintai masyarakatnya, terlebih para saudara dan keponakannya.
Pun begitu, kehidupannya tidak lantas menjadi miskin karena dia bersedekah. Kehidupan beliau selalu berkecukupan atau bahkan bisa dibilang tetap kaya. Beliau mendedikasikan seluruh harta benda dan jiwanya untuk perjuangan pendidikan agama Islam. Dimanapun ia berada. Contohnya di Dukohkidul mendirikan YPPWH (Yayasan Pondok Pesantren Wasilatul Huda).
Anda juga bisa menjadi seperti almarhum dengan Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org.

Cara Kerja Marimembantu.org dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Sangat mudah sekali untuk memulai berbagi dan memohon bantuan di Marimembantu.org.
Dalam Marimembantu.org, pengguna di bagi 2 kepentingan yaitu Penyumbang dan Pemohon Bantuan
Memulai untuk Memohon Bantuan dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
  2. Klik tombol “Mulai Permohonan”
  3. Mulailah mengisi form data-data sesuai dengan step-step yang telah ditentukan
  4. Setujui syarat dan kondisi lalu submit data permohonan
  5. Permohonan anda akan di proses dan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Dompet Dhuafa sebelum ditampilkan di website Marimembantu.org

  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
  2. Pilihlah dan klik tombol “DONASI SEKARANG!” pada kasus yang ingin Anda bantu
  3. Setelah Anda masuk kedalam halaman kasus, Anda dapat langsung membagi informasinya kepada teman-teman Anda lewat tombol shered facebook dan twitter
  4. Pilihlah voucher bantuan yang terdapat pada halaman kasus tersebut
  5. Setelah itu, Anda langsung masuk kedalam halaman cart, disini Anda bisa menambah voucher bantuan lagi untuk membantu kasus yang lain
  6. Klik tombol “lanjutkan”, Anda akan masuk ke halaman mengisi form identitas guna melengkapi informasi data diri Anda sebagai penyumbang
  7. Setelah itu, pembayaran voucher sumbangan akan dilakukan di dalam sistem iPayMu
  8. Pembayaran voucher selesai, pembayaran akan diterima, dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dengan sebaik-baiknya


Cara menggalang dana Online pada Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Marimembantu.Org membuatnya sederhana dalam menggalang dana online untuk hal-hal yang paling penting bagi Anda. Dengan mudah mengundang keluarga & teman-teman untuk menyumbangkan bagi kehidupan, kejadian, proyek proyek penting Anda.
Cara menggalang dana: Cukup mendaftar atau login melalui facebook dan twitter, membuat postingan donasi Anda, berbagi link dengan teman dan mengumpulkan sumbangan. Anda secara otomatis menerima sumbangan masing-masing secara real-time.
Seperti apa? Marimembantu.Org memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dana melalui online untuk membantu sesama dan kepentingan sosial
Bagaimana saya menerima donasi online dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Dengan Marimembantu.Org, itu semuanya dirancang! Setelah sign-up Anda akan berbagi link donasi halaman Anda dengan teman, rekan dan keluarga. Pengunjung Anda melengkapi sumbangan mereka pada halaman postingan Anda menggunakan payment online iPayMu dan Anda langsung menerima setiap pembayaran. Seluruh proses memakan waktu kurang dari satu menit.
Kapan saya mendapatkan uang saya? Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Segera! Setelah target penggalian dana Anda tepenuhi dan pihak Dompet Dhuafa telah mengkonfirmasi bahwasanya permohonan bantuan anda selesai dan keberadaan Anda benar adanya. Setiap pembayaran yang Anda terima melalui halaman postingan Anda adalah milik Anda! Marimembantu.Org Anda akan terus menerima sumbangan bahkan setelah jangka waktu target dana Anda terpenuhi.
Apakah Marimembantu.Org menagih biaya apapun dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Marimembantu.Org adalah media sosial dan sama sekali tidak menagih biaya sepeserpun
Apakah iPaymu menagih biaya dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Sebuah account iPaymu akan dibuat untuk Anda dalam Marimembantu.Org selama proses pendaftaran (atau Anda dapat membuat / menghubungkan account iPaymu). Tergantung pada pilihan Anda, iPaymu akan digunakan untuk memproses pembayaran Anda.
Kedua layanan membebankan biaya yang kecil pada setiap pembayaran yang Anda terima. WePay mengenakan biaya tunggal sebesar 3,5% atau $ 0,50 per transaksi – mana yang lebih besar. PayPal biaya 2,9% + $ 0,30 per transaksi.
Ingat, semua setup akun ini terjadi dalam Marimembantu.Org. Anda tidak perlu mengunjungi situs-situs lain atau khawatir tentang pengaturan account rumit.
Mengapa saya tidak menggunakan PayPal saja dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Anda berfikir PayPal adalah ‘cash register’ yang bagus, tapi tanpa sebuah ‘store’. Dengan kata lain, PayPal tidak memberikan Anda dan donatur Anda tujuan menarik.
Marimembantu.Org lebih dari bentuk pembayaran – sistem penggalangan dana keseluruhan yang selalu bekerja untuk membantu Anda mengumpulkan uang lebih banyak. Selain halaman sumbangan yang cantik dan fitur berbagi yang kuat, Marimembantu.Org.
Marimembantu.Org memberikan Anda perintah pusat online penggalangan dana lengkap yang membuat Anda akan merasa yakin.
Apakah saya harus menjadi non-profit untuk menggunakan ini dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Tidak! Siapapun dapat mengumpulkan uang secara online menggunakan halaman Marimembantu.Org. Pengguna kami sering mengumpulkan uang untuk diri sendiri atau untuk teman-teman yang ingin mereka bantu. Marimembantu.Org dirancang untuk memungkinkan orang-orang biasa untuk melakukan hal-hal luar biasa dengan uang yang mereka kumpulkan online.
Apakah donatur saya bisa dikenakan biaya dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Tidak! Donatur tidak bisa dikenakan biaya apapun untuk menyumbangkan ke halaman postingan Marimembantu.Org Anda.
Cara meningkatkan dana di Facebook & Twitter di Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Tentu saja! Menghubungkan ke Facebook dan Twitter adalah bagian dari Marimembantu.org yang membuatnya lebih baik. Bagian yang terbaik adalah bahwa pengunjung yang mengunjungi halaman donasi Anda melakukan sebagian besar saling berbagi untuk Anda – membantu Anda untuk menarik lebih banyak donatur!
Bagaimana saya tahu ketika orang menyumbang dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Anda dapat melihat sumbangan baru muncul di submenu “sumbangan untuk saya” Marimembantu Anda
Bagaimana dengan pajak di Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Kami tidak dapat memberikan saran pajak khusus karena situasi setiap orang berbeda. Meskipun ini tidak berarti jaminan, sumbangan paling besar terhadap Marimembantu.org hanya dianggap sebagai ‘hadiah pribadi’ yang tidak dikenakan pajak pendapatan.
Selain itu, sumbangan hanya dibuat untuk keuntungan yang tidak terdaftar secara hukum atau amal dapat dianggap memenuhi syarat untuk donatur untuk mengklaim sebagai pengurang pajak. Sekali lagi, setiap situasi berbeda jadi silakan berkonsultasi dengan profesional pajak di wilayah Anda.
Negara dan mata uang apa yang didukung dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembatu.org
Marimembantu.Org bekerja di negara-negara yang didukung oleh mitra pembayaran kami. Kami menyadari bahwa perusahaan pembayaran seperti iPaymu beroperasi di banyak kabupbeberapa negara, tetapi hanya Indonesia yang sepenuhnya didukung Marimembantu.Org.
Negara dan mata uang yang didukung meliputi: Indonesia (Rupiah)

5 komentar:

Post a Comment